Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri | Ragam Kerajinan Tangan

08.23


Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri - Ragam Kerajinan Tangan. Pada artikel kali ini akan kami bahas perihal membuat pola sendal sederhana dan juga cara membuatnya. Saat ini memang beragam bentuk sendal cukup mudah kita temui dari mulai Sandal jepit ber merk swallao yang ada di warung-warung akrab rumah hingga dengan sendar branded berharga mahal yang ada di mal-mal kota anda. Karena banyaknya model dan merk yang ada di pasaran kadang anda akan menjumpai satu model dan merk yang sama pada satu daerah misalnya masjid...Nah sendal dengan merk dagang swallao ini sering kali tertukar kalau jelek ke indah sih ga apa apa kali ya..nah kalau sebaliknya kan duka juga hehe...Nah biar ga tertukar yuk kita buat sandal sederhana sendiri dan simak lengkapnya di bawah ini.

Apasaja sih yang perlu di siapkan untuk membuar sandal sederhana ini :

  • Kulit
  • Gunting dan Pensil
  • Mesin Jahit
  • Jarum
  • Benang




Bahan pertama cukup pas nih dengan momen Idul Adha yang baru kemarin kita lewati siapa tau ada sisa kulit dari hewan kurban mirip kulit sapi , kambing atau domba yang mampu kita manfaatkan menjadi barang menarik selain di buat untuk bedug , Namun perlu keahlian untuk mengolahnya mulai dari mencuci membilas mengerikan dan sebagainya dan sepertinya sangat ribet ya..jadi ga sederhana lagi deh sendalnya hehe...kamu juga mampu datangi pabrik atau rumah pembuatan jaket kulit untuk membeli beberapa meter untuk pembuatan sandal. Tetapi jikalau di sekitar kau tidak ada rumah atau pabrik pembuat jaket kulit mungkin penggangti kulit mampu di ganti dengan bahan lain namun tidak mudah rusak atau sobek. Seperti bahan karet atau bahan tebal lainya.

Anda dapat membuat pola sesuai pada gambar di atas , jangan ragu untuk membuat dan menggambarnya dengan tangan anda. mampu eksklusif di ukur pada kaki anda atau mampu mengambil referensi dari alas sepatu anda biar nanti bentuknya presisi atau sesuai ukuran kaki anda. setelah tergambar pada bidang kulit pastikan lagi bentuknya dengan kaki anda biar pas tidak kebesaran atau kekecilan.

Langkah selenjutnya jikalau pola dirasa sudah sesuai dengan ukuran kaki anda ialah lanjut ke tahap menjahit pola kulit yang sudah di potong sebelumnya sesuai pada gambar.

Nah tamat sudah sandal sederhana yang menurut gua keren dan ga murahan , bahkan mampu juga di pakai untuk keluar rumah namun jikalau ingin di pakai keluar rumah anda harus memikirkan alas sandal ini dengan bahan yang kuat biar aman ketika di gunakan. Dengan model mirip ini tidak menutup kemungkinan anda juga dapat memasarkanya ke saudara , sobat atau orang lain sekalipun.



Masih banyak jenis kerajinan tangan dari kulit lainya , mirip kerajinan tangan kulit buaya , kerajinan tangan kulit ular dan lain sebagainya.

Bagaimana cukup mudah dan sederhana bukan , semoga anda berhasil membuatnya. Demikianlah artikel dari blog kerajinan tangan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri , Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.


picture-reference : toe-to-knee

You Might Also Like

0 komentar