Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu | Ragam Kerajinan Tangan

16.17


Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu - Kerajinan Tangan. Pada rtikel kali ini kita akan membahas cara membuat bunga dengan memanfaatkan tisu. Seperti yang kita ketahui fungsi dasar tisu ialah di gunakan untuk membersikan kotoran , baik sisa makanan , meja yang kotor hingga membersihkan muka. Ternyata ada yang mampu kita kreasikan dari tisu yaitu membuatnya menjadi sebuah bunga yang cantik. Nah penasaran mirip apa bunga yang akan di buat dan bagaimana proses pembuatanya , yuks simak lengkapnya di bawah ini : 

Alat dan Bahan :

1. Tisu sudah pasti sebagai bahan utama
2. Benang 
3. Gunting
4. Kawat
5. Air
6. Pewarna Makanan
7. Benang Sari/ atau putik bunga imitasi , biasanya ada di toko buku
8. Lem


Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu

Membuat Rangkaian Bunag Dari Tisu


Langkah dan Proses Pembuatan

Setelah alat dan bahan sudah di siapkan , selanjutnya potong selembar tisu menjadi 2 belah bagian sama besar.



Selanjutnya lipas tisu ,seperti membuat alas obat nyamuk jaman dulu heheh masih inget ga..atau mirip membuat kipas dari kerta.



Jika sudah di lipat mirip kipas , selanjutnya kau ikat bagian tengah tisu dengan bantuan benang.



Siapkan benang sari , kemudian pasangkan pada bagian tengah bunga , gunakan lem untuk merekatkan , supaya prosesnya sekaligus anda mampu juga pribadi memasang kawat sebagai tangkai bunga pada benang sari.



Ambilah lapisan tisu dan tariklah ke atas , mulailah dari lapisan paling atas dan di ikuti lapisa bawahny. Ingat pada proses ini perlu kehatia-hatian jangan hingga tisunya sobek , mulailah satu persatu hingga bunga menjadi mekar.






Untuk menunjukkan efek warna pada bunga , selanjutnya anda teteskan air yang sudah di berikan pewarna pada tisu , sedikit sedikit saja jangan terlalu banyak. Warna yang di gunakan sesuai selera kau ya. Tunggu hingga kering.



Proses satu buah bunga sudah selsai , bila kau ingin rangkaian bunga yang lebih besar dan banyak kau mampu mengulang proses di atas hingga mencapai bunga yang kau inginkan kemudian bunga-bunga yang sudah di buat di rangkai menjadi satu.



Langkah terakhir ialah meletakan rangkaian bunga ini ke dalam vas bunga , bila tidak ada mampu menggunakan toples ataupun gelas dan mampu anda letakan di meja tamu sebagai pemanis.


Sedikit catatan : 

Bila tak ada kawat bunga , beli kawat biasa yang kecil lentur dan tutup dengan kertas krep supaya menjadi mirip tangkai bunga. 
Gunakanlah pewarna makanan cair , 
Sesudah proses pewarnaan , bunga tisu bakal basah banget. Tidak usah cemas , sebab memang akan demikian. Diamkan saja hingga kering. Sesudah 1/2 kering , cobalah pisahkan setiap layernya pelan-pelan. 
Untuk kuas , paling enak memanglah memakai kuas blush on lantaran teksturnya lembut serta cukup besar untuk menyapukan warna. Namun bila tak ada atau tak lapang dada kuas make-up nya jadi korban , gunakan saja sikat gigi atau kuas cat , yang utama upayakan lembut ya ketika memberi warna. Kan bunganya rapuh #eh. 
Untuk pemasangan benang sari serta tangkai , Hanya sedikit memakai lem , namun selebihnya diikat dengan benang.

Tips : Anda mampu semprotkan dengan parfum secara tipis-tipis untuk menunjukkan aroma wangi pada bunga kreasi anda

Cara Mudah Membuat Bunga Dari Tisu


Bagaimana langkah pembuatan di atas cukup mudah bukan untuk di coba. di bawah ini juga ada beberpa teladan gambar membuat bunga dari tisu yang mungkin mampu menambah wangsit dan kreatifitas kamu.







Tag : cara membuat bunga dari tisu makan , cara membuat bunga dari tisu putih , cara membuat bunga mawar dari tisu , cara buat bunga kertas krep , cara membuat bunga dari tisu wajah , cara membuat bunga dari tisu warna , cara melipat tisu menjadi bunga , cara membuat kerajinan tangan dari tisu makan

Ref : Sellawahyu

You Might Also Like

0 komentar